Monday, October 3, 2016

Pontianak Kota Wisata Paling Menarik Di Indonesia


http://i0.wp.com/www.bloggerborneo.com/wp-content/uploads/2015/04/Suasana-Keraton-Kesultanan-Kadriyah-Pontianak-Waktu-Malam.jpg

Awak datang Kame’ Sambot, sebuah kalimat yang penuh makna ke ramah tamahan, dapat terbaca di pintu gerbang menuju salah satu Objek Wisata sejarah di kota Pontianak Keraton Kadariyah , yang memiliki arti Anda datang Kami sambut. Lebih kurang Dua abad yang lalu kota Pontianak berdiri, dan terus berkembang serta berinovasi baik melalui pembangunan Infrastruktur, Ekonomi, Sosial dan Budaya. Dulunya kota Pontianak hanya di kenal sebagai kota kecil dengan Wilayah yang tidak luas, dan hanya dikelilingi Hutan lebat, namun di era perkembangannya kota Pontianak telah menjadi salah satu kota perdagangan dan Industri, bukan hanya itu kota Pontianak telah menawarkan eksotika wisata, mulai dari wisata sejarah, Budaya, Lingkungan, dan  Kuliner. kota Pontianak sudah semestinya menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi prioritas. Di kota Pontianak para Wisatawan akan di manjakan dengan berbagai pengetahuan sejarah dan budaya, mulai dari sejarah berdirinya kota Pontianak yang didirikan oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie, dengan berbagai bukti monument sejarah seperti  Masjid Jami’ yang sekarang diberi nama Masjid Sultan Syarif Abdurrahman, hingga Istana Kadariah, selain itu juga pengetahuan geografi akan menjadi pengetahuan yang didapatkan saat berwisata ke kota Pontianak hal ini karena kota Pontianak adalah kota yang secara geografis dilewati oleh Garis Khatulistiwa, dan setiap  dua kali dalam satu tahun diperingati sebagai Peristiwa titik kulminasi matahari yang terjadi  antara bulan Maret dan September, dimana titik Kulminasi ini adalah peristiwa langka dan hanya ada di lima Negara salah satunya Indonesia dan beberapa negara lainnya  yang semua berada di Afrika, yakni negara Gabon, Zaire, Uganda, Kenya, dan Somalia. Titik Kulminasi sendiri adalah titik dimana Bayang-bayang suatu benda tidak muncul, saat matahari berada tepat di atas benda itu, salah satunya adalah Tugu Khatulistiwa, sebagai salah satu monument garis khatulistiwa, selain itu juga ada peristiwa yang belum bisa di teliti secara sains dimana setiap tiba titik kulminasi maka telur akan berdiri tegak tanpa jatuh. Wisatawan juga dapat menikmati kota Pontianak dimalam hari dengan menyusuri Sungai Kapuas menggunakan kapal Wisata Galaherang, di atas kapal ini Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan tepian Sungai Kapuas kota Pontianak  selama kurang lebih satu jam.
Selain itu Wisatawan juga dapat menikmati wisata budaya, Pontianak adalah Kota Multi Etnis, dimana beberapa Etnis mendiami kota Ponianak, diantaranya ada Melayu, Dayak,Cina, Jawa, Madura, Bugis, dan beberapa etnis lainnya, dimana Etnis ini dapat hidup berdampingan dengan aman, setiap tahun juga akan disajikan berbagai agenda kebudayaan seperti agenda Nikah Bersama yang menyajikan prosesi pernikahan secara adat Melayu, Festival Meriam Karbit,Pawai Tatung tahun baru Cina dan  Gawai Dayak dimana acara ini di Pusatkan di Kota Pontianak, dan masih banyak lagi moment kebudayaan lainnya yang dapat dinikmati oleh wisatawan.
Beberapa hal yang mungkin menjadi nilai lebih bagi para Wisatawan adalah Wisata Lingkungan. Informasi terkini yang diperoleh dari salah satu portal online dimana kota Pontianak memperoleh berbagai penghargaan salah satunya adalah Kota Terbaik Peringkat Diamond Penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2015, Pakarti Madya III Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Nasional, bahkan berita terbaru kota Pontianak meraih penghargaan Indonesia`s Attractiveness Award 2016, yakni sebagai kota terbaik dengan peringkat Diamond dari Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group. Dan hal ini perlu menjadi pertimbangan bagi para Wisatawan untuk memasukan Kota Pontianak dalam list destinasi wisata.
Dari segi kuliner sendiri Kota Pontianak menyajikan berbagai makanan  dan minuman yang siap dinikmati para Wisatawan, tentunya kuliner ini adalah kuliner Tradisional baik yang khas Kota Pontianak sendiri atau beberapa daerah lain di Kalimantan barat, diantaranya Kue Bingka, Bubur Pedas, Sotong Pangkong, Lek Tau Suan, dan berbagai olahan Lidah Buaya, karena salah satu sudut kota Pontianak juga menyajikan Wisata Agro yang salah satunya adalah Lidah Buaya. Selain itu Kota Pontianak beberapa Tahun ini dikenal sebagai kota Ngopi karena menjamurnya Warung-warung Kopi dengan ciri khas masing-masing, namun kopi pancong adalah salah satu sebutan sajian kopi di kota Pontianak yang mesti di nikmati. Warung-warung kopi sendiri sangat mudah di dapatkan mulai dari ruko yang telah di ubah menjadi café-cafe, pondok-pondok, bahkan beberapa tepian jalan kota Pontianak setiap malam berubah menjadi tempat ngumpul dan nongkrong untuk menikmati kopi. Sambil menikmati malam di Kota Pontianak, dan berdiskusi berbagai hal, semuanya terjadi di warung kopi, sehingga menyeruput secangkir kopi sudah menjadi budaya bagi sebagian warga kota Pontianak. Jika sudah berada di kota Pontianak jangan lupa untuk mengecek musim buah-buahan yang sedang terjadi di kota Pontianak, karena sepanjang tahun selalu ada pergantian musim buah-buahan, jangan sampai melewatkan musim ini, bagi para wisatawan penikmat buah-buahan, seperti Musim Buah Durian, kemudian beralih ke Musim buah Rambutan, Langsat, dan biasanya di tutup dengan buah Cempedak. Musim Buah-buahan ini berdatangan bergantian setiap bulan dalam satu tahun, tida perlu bingung mencari lokasi untuk menikmati buah-buahan ini, karena jika sudah datang musim Buah-buahan akan mudah menemukannya di tepian-tepian jalan di sudut kota Pontianak.
Sudah saatnya memasukan kota Pontianak dalam daftar destinasi wisata yang wajib di kunjungi, ada satu kelebihan tersendiri dari kota Pontianak adalah kota yang secara tidak langsung berbatasan dengan Negara lain (Malaysia), selain itu ada sebuah perkataan jika sudah berkunjung ke Kota Pontianak, maka jangan lupa minum air Kapuas, jika meminum Air Kapuas maka akan teringat selamanya dan suatu saat akan kembali lagi ke Kota Pontianak, dan mungkin hal ini secara nyata tidak perlu di lakukan, tapi pada akhirnya bagi para wisatawan akan merindukan kembali ke Kota Pontianak karena keramah tamahannya dan eksotika wisatanya.

Kunjungi:
The Warna Indonesia, Rental Mobil Pontianak, Roti Kap Makanan Khas Pontianak, Produk Oriflame @onlinekatalog