Tuesday, July 28, 2015

Mengapa Binus University? (Testimonial: First Impression)


Saya, Kelvin, adalah salah satu Binusian 2019, mengambil jurusan Psikologi fakultas Humaniora (bisa dicek keabsahannya yah!), dan disini saya akan menjelaskan mengapa saya memilih Binus University.

Okay, Binus University merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang telah terkenal di seluruh Indonesia dan merupakan Universitas Kelas Dunia (World Class University). Kemudian BINUS yang sudah terkenal di Indonesia memudahkan langkah saya ketika selesai lulus karena nama BINUS sendiri sudah diterima sangat baik oleh masyarakat termasuk para stakeholder. Selama kurang lebih 34 tahun, BINUS sendiri sudah mengantungi banyak penghargaan bergengsi, baik nasional maupun internasional, di antaranya:
- Peringkat 2 universitas swasta terbaik se-Indonesia versi 4icu.org
- Peringkat 3 universitas swasta terbaik) se-Indonesia versi Webometrics.info
- Universitas berbintang 5 oleh QS Stars di bidang Employability, Facilities, Social Responsibility, Teaching dan Inclusiveness.
- Universitas swasta terbaik di tingkat Kopertis 3
- Universitas yang termasuk ke dalam 50 Most Promising Universities dari 2684 institusi menurut Embassy of Indonesia Washington D.C.
- Peraih Indonesian Quality Award, Make Award dan Telkom Smart Campus Award
- dan masih banyak lagi!
(cek di binus.ac.id)

Selain itu, ada program 3+1, maksudnya selama 4 tahun, kita akan belajar selama 3 tahun, sisa 1 tahunnya untuk kita magang, jadi ketika kita sudah lulus, kita sudah ada pengalaman kerja. Tidak sia-sia bukan 4 tahun kuliah + pengalaman kerja? Ketika universitas lain berlomba-lomba meluluskan mahasiswa/inya lebih cepat dari 4 tahun tetapi tanpa pengalaman kerja? Tentu percuma bukan? Kesimpulannya, BINUS tidak serta merta mementingkan HARD SKILLS (kemampuan akademik) saja, namun juga SOFT SKILLS (kemampuan-kemampuan lain seperti tanggung jawab, kepemimpinan, berpikir kritis, dll.)

Tidak hanya itu, BINUS juga memiliki jaringan yang luas dengan universitas dan perusahaan baik dalam skala nasional maupun internasional. Jadi untuk bekerja di perusahaan multinasional sudah bukan menjadi mimpi belaka lagi.

Nah, masih banyak lagi keunggulan BINUS yang tidak dimiliki oleh universitas lainnya. Jadi, jika saya sendiri bisa mempercayakan waktu 4 tahun saya kepada BINUS dengan segudang fasilitas dan keunggulannya, mengapa kalian tidak?

Butuh info lebih lanjut atau ingin mendaftar? Bisa melalui saya di:
Kelvin (Education Counselor)
Line: ljmluke

Ayo GABUNG BINUS!